Peer Review "PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN LITERASI BUDAYA DAN KEWARGAAN PEMBELAJARAN TEMATIK SEKOLAH DASAR"

Ainumila, Lina Indi and Oktiningrum, Wuli Peer Review "PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN LITERASI BUDAYA DAN KEWARGAAN PEMBELAJARAN TEMATIK SEKOLAH DASAR". Universitas Pendidikan Indonesia.

[thumbnail of PR pengembangan media interaktif.pdf] Text
PR pengembangan media interaktif.pdf - Supplemental Material

Download (985kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan media pembelajaran interaktif power point, respon siswa terhadap media, serta hasil peningkatkan literasi budaya dan kewargaan pembelajaran tematik Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode R&D. Hasil penelitian rata-rata kevalidan validasi yaitu 96% dengan kualifikasi “Sangat Valid” dan rata-rata kevalidan validasi materi yaitu 93% dengan kualifikasi “Sangat Valid”. Rata-rata respon siswa dari kelompok kecil 92% dengan kualifikasi “sangat baik”. Rata-rata oleh kelompok besar 95% dengan kualifikasi “Sangat Valid”. Hasil uji coba pada kelompok besar mengalami peningkatan yakni pada rata-rata pretes 69 dan postest 89. Hasil penelitian menunjukan media pembelajran interaktif power point valid digunakan dan dapat meningkatkan literasi budaya dan kewargaan pembelajaran tematik Sekolah Dasar.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 25 May 2023 04:16
Last Modified: 26 May 2023 07:43
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item
View Item