Trimalika, Hajar and Iftikad, Ismi (2023) Analisis Strategi Penetapan Harga, Kualitas Produk dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian di UD Ragil Diesel Kepanjen. Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Malang.
2023 [Ismi] Publikasi Vol 02 No 02 Jurnal JIBE Turnitin.pdf - Supplemental Material
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui serta menganalisis pengaruh strategi penetapan harga, kualitas produk dan digital marketing terhadap keputusan pembelian di UD Ragil Diesel Kepanjen. Untuk mencapai tujuan tersebut maka penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan 205 responden dan kuesioner sebagai media pengumpul data utama dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 205 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 16.0 for windows sebagai alat analisis. Data yang diperoleh dari hasil olah data menunjukkan sudah valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Harga, kualitas produk, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan adanya hasil penelitian tersebut disarankan untuk UD Ragil Diesel Kepanjen agar mempertahankan atau meningkatkan kualitas produk dan digital marketing. Sedangkan untuk strategi penetapan harga lebih ditingkatkan sesuai dengan deskripsi produk dan kualitas produk sehingga dapat menarik konsumen lebih luas.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:28 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:28 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/386 |