CEK PLAGIASI "Inquiry: Teaching And Learning Children With Special Needs"

Kholisna, Titin and Baharuddin, Ferry (2023) CEK PLAGIASI "Inquiry: Teaching And Learning Children With Special Needs". Universitas Nusantara PGRI Kediri, Kediri.

[thumbnail of Inquiry_ Teaching And Learning Children With Special Needs.pdf] Text
Inquiry_ Teaching And Learning Children With Special Needs.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)

Abstract

Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang memiliki
karakteristik khusus dan berbeda dengan anak lainnya. Anak didik yang
berkebutuhan dalam pengajaran dan belajar memerlukan cara atau metode
dan strategi serta media yang dipersiapkan secara khusus. Penelitian ini
bertujuan untuk menggambarkan suatu keadaan, kondisi serta aktivitas�aktivitas guru beserta anak didik berkebutuhan khusus yang bertempat di
rumah belajar MB3+ Sidotopo Kepanjen Kab. Malang. Metode penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan inkuiri mengungkap, memahami,
memeriksa makna yang bersifat konstektual pada suatu objek yang berdasar
pada sudut pandang partisipan dari temuan-temuan dilapang. Teknik analisis
hasilnya yaitu dengan mereduksi, menyajikan dan menverifikasi data.
Sumber data diperoleh dari para guru, anak didik, orang tua wali,
dokumentasi dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di sekolah. Hasil
penelitian didapatkan beberapa jenis anak berkebutuhan khusus diantaranya
autis, speech delay, tunarungu, tunawicara, retardasi mental dengan jumlah
keseluruhan 20 anak didik pada usia 3 tahun sampai 15 tahun. Pengajaran
disini menggunakan metode dan strategi diantaranya komunikasi, penugasan, instruksi, prompt, kerja sama, dan program-program kreatifitas yang
menunjang kemajuan perkembangan anak.

Item Type: Other
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi
Depositing User: Titin Kholisna
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:29
Last Modified: 06 Jan 2024 03:25
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item
View Item