Wulandari, Fenti (2024) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR TRADISIONAL DAN TOKO SWALAYAN (STUDI KASUS PADA PASAR TRADISIONAL DAN TOKO KITA DI DESA PRINGU KABUPATEN MALANG). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
1761201020 - FENTI WULANDARI-Bab 1-2.pdf
Download (384kB)
1761201020 - FENTI WULANDARI-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi karena pada pasar tradisional maupun Toko
Kita mengalami penurunan jumlah konsumen, semakin lama pasar semakin sepi
sehingga penulis ingin mengetahui apakah harga, kualitas pelayanan serta promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pasar tradisional dan Toko Kita di
Desa Pringu. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara,
observasi serta dokumentasi. Populasi yang digunakan adalah para pedagang
maupun pengunjung pada pasar tradisional maupun di “Toko Kita” dengan ketentuan
yang sudah pernah berbelanja di tempat tersebut minimal sekali.
Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan ketentuan simple
random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi
klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t serta uji F dengan
menggunakan bantuan dari SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa harga dan juga kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sedangkan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian
pada pasar tradisional dan toko swalayan “Toko Kita”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pasar Tradisional, Pasar Modern, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 28 May 2024 03:46 |
Last Modified: | 28 May 2024 03:46 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/578 |