Tiffuri, Muhammad (2024) Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas PelayananTerhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kafe Santai Gondanglegi). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
1761201040 - MUHAMMAD TIFFURI-Bab 1-2.pdf
Download (857kB)
1761201040 - MUHAMMAD TIFFURI-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (906kB)
Abstract
Harga yang ditawarkan pada Kafe Santai Gondanglegi sangat terjangkau serta
selalu memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada konsumen. Fasilitas yang
diberikan di Kafe tersebut yakni berupa wifi gratis dan stop kontak untuk chas ponsel.
Konsumen yang membeli di Kafe Santai Gondanglegi jumlahnya sedikit yakni sekitar
15-20 pembeli setiap harinya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk,
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kafe Santai
Gondanglegi. Variabel pada penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan keputusan pembelian.
Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Dalam pengambilan data digunakan penyebaran kuesioner dengan skala
likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pada Kafe
Santai Gondanglegi dengan jumlah 100 responden.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Diketahui nilai signifikansi t hitung untuk variabel harga 2.616
dengan nilai signifikansi sebesar (0,010) maka dengan hasil tersebut menunjukan nilai
signifikansi variabel harga (0,010 < 0,05). Persentase pengaruh antara harga dengan
keputusan pembelian sebesar 66 % diperoleh dari nilai partial yang dikuadratkan dan
dikali 100%.
Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Diperoleh nilai signifikansi t hitung untuk variabel kualitas produk 3.448 dengan nilai
signifikansi sebesar (0,001) maka dengan hasil tersebut menunjukan nilai signifikansi
variabel kualitas produk (0,001 < 0,05). Persentase pengaruh kualitas produk dengan
keputusan pembelian sebesar 11 % diperoleh dari nilai partial yang dikuadratkan dan
dikali 100%.
Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Diperoleh nilai signifikansi t hitung untuk variabel kualitas pelayanan 2.510 dengan
nilai signikansi sebesar (0,014) maka dengan hasil tersebut menunjukan nilai
signifikansi variabel kualitas pelayanan (0,014 < 0,05). Persentase pengaruh kualitas
pelayanan dengan keputusan pembelian sebesar 61 % diperoleh dari nilai partial yang
dikuadratkan dan dikali 100%.
Hasil nilai determinasi diketahui bahwa pengaruh variabel bebas (harga,
kualitas produk, dan kualitas pelayanan) terhadap keputusan pembelian dengan nilai
R Square (R2) sebesar 0,695 yang berarti bahwa 69,5% keputusan pembelian
dipengaruhi variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Saran kepada
pemilik usah Kafe Santai Gondanglegi untuk menambah varian makanan dan
minuman sehingga konsumen tertarik untuk membeli. Selain itu juga memperhatikan
fasilitas seperti kamar mandi, musholah, dan tempat parkir kendaraan yang luas.
Sehingga membuat konsumen merasa nyaman pada saat datang atau membeli di
Kafe Santai Gondanglegi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 28 May 2024 03:48 |
Last Modified: | 28 May 2024 03:48 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/583 |