Ali, Syaifudin (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MA MIFTAHUL HUDA KEPANJEN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
1561201040 - Syaifudin Ali- Bab 1-2.pdf
Download (1MB)
1561201040 - Syaifudin Ali-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kualitas mutu pendidikan yang ada di madrasah dapat dilihat dari sejauh
mana kinerja guru dalam menjalankan sistem pendidikan di Madrasah. Kinerja
guru adalah kemampuan seorang guru dalam melaksanakan tugasnya dalam
aktifitas pembelajaran di madrasah. Kinerja guru dapat dicapai apabila madrasah
menerapkan kepemimpinan kepala madrasah dan kompetensi guru dengan baik.
Semakin baik kepemimpinan kepala madrasah dan kompetensi yang dimiliki
guru, maka kinerja yang dihasilkan juga akan lebih tinggi. Karena kinerja guru
juga dapat mencerminkan standar kualitas mutu pendidikan yang ada di
madrasah.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan
kepala madrasah dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru di MA
Miftahul Huda Kepanjen. Variabel pada penelitian ini yaitu Kepemimpinan (X1),
Kompetensi (X2), dan Kinerja Guru (Y).
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan
menggunakan kuesioner secara online dengan skala likert. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang bekerja di MA Miftahul
Huda Kepanjen sebanyak 34 orang. Analisis data menggunakan regresi linier
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan (X1) dan
Kompetensi Profesional (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja
guru (Y) di MA Miftahul Huda Kepanjen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Kompetensi Profesional, Kinerja Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 30 May 2024 02:56 |
Last Modified: | 30 May 2024 02:56 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/630 |