PENGARUH ADVERTISING, ENDORSEMENT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN TELKOMSEL DI KABUPATEN MALANG)

Pratama, Kirana Putri (2024) PENGARUH ADVERTISING, ENDORSEMENT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN TELKOMSEL DI KABUPATEN MALANG). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of 1961201016 - Kirana Putri Pratama-Bab 1-2.pdf] Text
1961201016 - Kirana Putri Pratama-Bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1961201016 - Kirana Putri Pratama-Bab 3-5.pdf] Text
1961201016 - Kirana Putri Pratama-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh
Advertising, Endorsement, Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen
Telkomsel. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Advertising,
Endorsement, dan Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada
pengguna kartu Telkomsel di Kabupaten Malang. Penelitian ini dilakukan pada
konsumen Telkomsel yang berada di Kabupaten Malang. Populasi dari penelitian
ini yaitu semua pengguna kartu Telkomsel di Kabupaten Malang, dengan
menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Dalam teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang
digunakan yaitu metode kuantitatif dan kuesioner atau pengambilan data secara
langsung kepada responden melalui pengisian survey. Teknik analisis dalam
penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi
berganda, uji hipotesis (uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi), dan uji asumsi
klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas). Untuk pengujian
ini menggunakan bantuan alat analisis berupa SPSS 16.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel advertising berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas konsumen Telkomsel. Variabel endorsement tidak berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas konsumen Telkomsel. Sedangkan variabel brand image
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Telkomsel Namun, ketiga
variabel penelitian ini berpengaruh secara simultan yang didominasi oleh variabel
brand image.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: advertising, endorsement, brand image
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 31 May 2024 03:24
Last Modified: 31 May 2024 03:24
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item
View Item