Trimalika, Hajar (2024) PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. RAGIL DIESEL KEPANJEN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
1961201053 - Hajar Trimalika-Bab 1-2.pdf
Download (5MB)
1961201053 - Hajar Trimalika-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui serta menganalisis pengaruh
strategi penetapan harga, kualitas produk dan digital marketing terhadap
keputusan pembelian di UD Ragil Diesel Kepanjen. Untuk mencapai tujuan
tersebut maka penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan
205 responden dan kuesioner sebagai media pengumpul data utama dengan
menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 205
responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik
total sampling merupakan teknik pengambilan jumlah sampel sama dengan
populasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t, ui F
dan uji koefisien determinasi) serta uji asumsi klasik (uji normalitas, uji
heteroskedastisitas dan uji multikolinieritas). Regresi linier berganda dengan
bantuan program SPSS 16.0 for windows sebagai alat analisis. Data yang
diperoleh dari hasil olah data menunjukkan sudah valid dan reliabel. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara
signifikan dengan nilai t sebesar 0,882 dan t tabel 1,960. Sedangkan, variabel
kualitas produk dan digital marketing berpengaruh secara signifikan dengan
masing-masing nilai t untuk kualitas produk sebesar 5,589 serta nilai t untuk
variabel digital marketing sebesar 6,111. Dengan adanya hasil penelitian
tersebut disarankan untuk UD Ragil Diesel Kepanjen agar mempertahankan atau
meningkatkan kualitas produk dan digital marketing. Sedangkan untuk strategi
penetapan harga lebih ditingkatkan sesuai dengan deskripsi produk dan kualitas
produk sehingga dapat menarik konsumen lebih luas. Selanjutnya. Saran untuk
peneliti selanjutnya agar dapat menambah atau menggunakan variabel lain yang
dapat mempengaruhi keputusan pembelian yang belum diulas dalam penelitian
ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi penetapan harga, kualitas produk dan digital marketing. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 31 May 2024 03:37 |
Last Modified: | 31 May 2024 03:37 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/678 |