PELATIHAN BRANDING MARKETING SARANG’E KOPI DI DUSUN MADUARJO NGAJUM MALANG

Nurwakhidah, Ana (2022) PELATIHAN BRANDING MARKETING SARANG’E KOPI DI DUSUN MADUARJO NGAJUM MALANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Tepis Wiring, 1 (2). pp. 92-98. ISSN 2963-119X

[thumbnail of Pelatihan Branding marketing Sarange Kopi di Dusun Maduarho Ngajum.pdf] Text
Pelatihan Branding marketing Sarange Kopi di Dusun Maduarho Ngajum.pdf

Download (352kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam meningkatkan
perekonomian Indonesia. Pelaku UMKM yang berada di Dusun Maduarjo, Desa Babadan,
Kecamatan Ngajum cukup banyak, mengingat daerah tersebut merupakan salah satu daerah
penghasil kopi yang cukup terkenal di Kabupaten Malang. Dalam meningkatkan pengetahuan
pelaku UMKM Dusun Maduarjo mengenai branding, perlu sekali diadakan kegiatan Pelatihan
Branding Marketing mengingat Branding sangat penting untuk menentukan brand image dalam
produksi barang yang dihasilkan. Metode pelaksanaan pelatihan Branding Marketing ini adalah
dengan metode ceramah/diskusi materi terkait dengan Branding dan Marketing. Hasil kegiatan
pelatihan branding marketing ini adalah program pelatihan branding adalah sebuah tolak ukur
yang sangat penting dalam marketing sebuah produk. Warga desa Maduarjo mengharapkan
pelatihan dan sosialisasi berikutnya diajarkan tentang bagaimana membuat izin produksi dan
kemasan yang tidak kalah dengan merk lokal lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Branding, Marketing
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ana NurWakhidah
Date Deposited: 25 Sep 2024 06:51
Last Modified: 25 Sep 2024 06:51
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item
View Item