PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU IBNU HAJAR KOTA BATU

Mujib, Inna Robi Qoribun (2025) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU IBNU HAJAR KOTA BATU. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 5.pdf

Download (284kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
motivasi belajar siswa dengan metode pembelajaran daring kelas 2 SD
Islam Terpadu Kota Batu. Subjek penelitiannya adalah 55 siswa kelas 2.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji data
menggunakan JASP free 0.14 oleh (Sampson, Mark A Goss, 2020). Data
penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh siswa. Uji yang
dilakukan adalah uji validitas, realibilitas, uji normalitas dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan
antara metode pembelajaran daring terhadap motivasi belajar (r = 0,684; p
< 0,001 ). Dan metode pembelajaran daring memberikan pengaruh
terhadap motivasi belajar sebanyak 46,6% sedangkan 53,4 dipengaruhi
oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi > Psikologi
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:13
Last Modified: 13 Jan 2025 03:13
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item
View Item