Mujib, Inna Robi Qoribun (2025) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU IBNU HAJAR KOTA BATU. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 1.pdf
Download (1MB)
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI-PSIKOLOGI-1773201023-INNA ROBI QORIBUN MUJIB-BAB 5.pdf
Download (284kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
motivasi belajar siswa dengan metode pembelajaran daring kelas 2 SD
Islam Terpadu Kota Batu. Subjek penelitiannya adalah 55 siswa kelas 2.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji data
menggunakan JASP free 0.14 oleh (Sampson, Mark A Goss, 2020). Data
penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh siswa. Uji yang
dilakukan adalah uji validitas, realibilitas, uji normalitas dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan
antara metode pembelajaran daring terhadap motivasi belajar (r = 0,684; p
< 0,001 ). Dan metode pembelajaran daring memberikan pengaruh
terhadap motivasi belajar sebanyak 46,6% sedangkan 53,4 dipengaruhi
oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 03:13 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 03:13 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/804 |