STRATEGI JEMPUT BOLA DALAM PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BMT SEBAGAI KEUNGGULAN KOMPETITIF ( Studi BMT UGT Nusantara Cabang Wonokerto )

Azmi, Ulul (2025) STRATEGI JEMPUT BOLA DALAM PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BMT SEBAGAI KEUNGGULAN KOMPETITIF ( Studi BMT UGT Nusantara Cabang Wonokerto ). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 5.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-201864290006-ULUL AZMI-BAB 1.pdf

Download (903kB)

Abstract

Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Salah satu lembaga keuangan syariah yaitu
lembaga perantara keuangan antara penabung dan pengguna dana. Berdirinya
BMT sebagai organisasi yang relative, sebagai lembaga keungan syariah, BMT
berpegang teguh dengan prinsip-prinsip syariah. Keimanan sebagai landasan
keyakinan untuk berkembang dan mencapai sukses di dunia dan di akhirat.
Untuk mencapai kesuksesan tersebut dengan cara kekeluargaan dan
kebersamaan.Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif. Penelitian
kualitatif adalah penelitian yang digunakan untuk meneliti, menemukan,
mendeskripsikan, dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan pengaruh sosial
yang tidak dapat dijelaskan, diukur, atau digambarkan secara kuantitatif. BMT
UGT Nusantara cabang Wonokerto menggunakan sistem pemasaran jemput
bola adalah sistem pemasaran langsung mendatangi nasabah di rumah-rumah
atau di tempat mereka melakukan usaha dan memulai percakapan yang
pembahasan utama nya yaitu menawarkan produk-produk BMT. Karena
karyawan BMT lebih leluasa menjelaskan dan memasarkan produk BMT UGT
Nusantara cabang Wonokerto kepada calon nasabah. BMT juga fokus
melakukan pemasaran di daerah dekat pasar, agar menjangkau masyarakat di
pasar dan mereka bisa produktif apabila karyawan BMT jemput kesana baik
angsuran maupun simpanan. Dengan ini pendekatan lebih friendly kepada calon
nasabah dan lebih mudah dalam memasarkan produk yang ditawarkan dengan
tujuan nasabah lebih mudah memahaminya dan tidak ada keraguan diantaranya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Jmeput Bola, Pemasaran, Keunggulan Kompetitif
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 26 Feb 2025 02:58
Last Modified: 26 Feb 2025 02:58
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/853

Actions (login required)

View Item
View Item