Alharoishi, Robit Nurul Amal (2025) UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ASSALAM DESA REJOYOSO KECAMATAN BANTUR KABUPATEN MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (827kB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010021-ROBIT NURUL AMAL ALHAROISHI-BAB 5.pdf
Download (319kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran pada tahun 2019, ada dua perbedaan pada tahun tersebut, perbedaan inilah yang membuat upaya dalam meningkatkan pembelajaran agak sedikit berbeda untuk memperoleh hasil
belajar yang efektif. Adapun rumusan masalah ini adalah: Bagaimana pembelajaran siswa dan siswi di Madrasah Tsanawiyah Assalam Rejoyoso Bantur Malang? Apasaja upaya
kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Assalam Rejoyoso Bantur Malang? Apasaja faktor pendukung dan penghambat kepala sekolah dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran siswa
dan siswi Madrasah Tsanawiyah Assalam Rejoyoso Bantur Malang? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dengan Langkah tahap tahap penelitian secara umum antara lain sebagai berikut: 1) Tahap
pra lapangan, 2) Tahap lapangan, 3) Tahap analisis data. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan prosedur instrument penelitian yang diperlukan meliuti:
wawancara, dokumentasi, dan observasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, kenyamanan dalam mengajar, media pembelajaran. Kreatifitas guru sera fasilitas merupakan salah satu faktor
pendukung. Faktor penghambat kepala sekolah meliputi faktor keluarga dan juga lingkungan karena sangat berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya Kepala Sekolah, Kualitas Pembelajaran, dan Peningkatan Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 02:03 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 02:03 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/987 |