PEMBERDAYAAN KOPERASI SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN UMKM MASYARAKAT TERHADAP UPAYA EKONOMI USAHA MIKRO

Almas, Khodijah (2025) PEMBERDAYAAN KOPERASI SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN UMKM MASYARAKAT TERHADAP UPAYA EKONOMI USAHA MIKRO. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 1.pdf

Download (771kB)
[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-2018612060007-KHODIJAH ALMASTUROH-BAB 5.pdf

Download (319kB)

Abstract

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program pendidikan
nonformal untuk meningkatkan kemampuan masyarakat agar dapat lebih
berkembang melalui suatu peningkatan keterampilan yang dimiliki atau ada.
Pemberdayaan dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas kesejahteraan
masyarakat yang meliputi kesejahteraan keluarga, memandirikan masyarakat
miskin, mengangkat harkat dan martabat masyarakat lapisan bawah, menjadikan
masyarakat sebagai subjek dalam bertindak.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Penelitian
kualitatif adalah penelitian yang digunakan untuk meniliti, menemukan
,mendeskripsikan, dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan pengaruh sosial
yang tidak dapat dijelaskan, diukur, atau digambarkan secara kuantitatif.
Pemberdayaan dan UMKM dipilih dalam penelitian ini karena diharapkan
mampu mengembangkan potensi dan kemampuan anggota dengan berbekal
pada ilmu pengetahuan, kreatifitas, serta inovasi juga mengembangkan lapangan
pekerjaan. Sehingga diharapkan mampu mengangkat perekonomian Desa
Wonokerto dan memberikan image positif tentang BMT Wonokerto.
Pemberdayaan yang dilakukan oleh BMT UGT Nusantara cabang Wonokerto
cukup baik. seperti halnya di strategi promosi pembiayaan yang dilakukan oleh
BMT UGT Nusantara Cabang Wonokerto saat ini cukup maksimal dan banyak
sekali promosi yang digunakan terutama dari mulut ke mulut dan sosial media
lainnya. Kekurangan dalam promosi di BMT yaitu mengenai profil, kegiatan,
produk dan pelayanan jasa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Pengembangan, Usaha Mikro
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 27 Feb 2025 02:19
Last Modified: 27 Feb 2025 02:19
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item
View Item