Zaidiyah, Nurul (2025) PENGEMBANGAN MODUL TEMATIK BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL KELAS IV TEMA 5 SUBTEMA 1 DI MINU HIDAYATUL MUBTADIIN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 1.pdf
Download (852kB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-2018642600015-NURUL ZAIDIYAH-BAB 5.pdf
Download (504kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh menuurunnya rasa peduli, kerja sama kepada teman, sedikitnya rasa tolong menolong sesama teman. Sehingga peneliti ingin meningkatkan karakter siswa seperi halnya kerja sama, saling tolong menolong yang dimana dengan adanya permaianan
tradisional dalam buku tematik. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Bagaimana pengembangan modul tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin dan
Bagaimana tingkat kelayakan pengembangan modul tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin. Sedangkan tujuannya untuk mengembangkan modul
tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin dan untuk menguji kelayakan pengembangan modul tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan
tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin. Model dalam penelitian pengembangan yang digunakan oleh peneliti adalah model Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation atau biasa
disebut juga dengan model (ADDIE). Model ADDIE ialah Analysis, design, development, implementation dan evaluation. Modul tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin yang
dihasilkan memenuhi kriteria: a) valid, dengan rata-rata perolehan presentase oleh
ahli materi, ahli media dan ahli bahasa masing-masing 89%, 90 %, 90 %;. Berdasarkan hasil tersebut modul tematik berbasis pendidikan Karakter Melalui
Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 di MINU. Hidayatul Mubtadiin dapat digunakan dalam pembelajaran karena telah memenuhi kriteria kevalidan. Untuk itu disarankan kepada guru hendaknya menggunakan modul tematik
berbasis pendidikan Karakter Melalui Permainan tradisional kelas IV tema 5 sub tema 1 berdimensi lokal dalam pembelajaran di kelas sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan pembelajaran dapat berjalan lebih
mudah dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Modul, Pendidikan Karakter, Permainan Tradisional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:43 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 03:43 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1029 |