ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIIIA SMP NU RIYADLUL QUR’AN NGAJUM PADA MASA PPKM LEVEL 2

Rasyid, Hamidi and Susanti, Esti Ema and Rustantono, Hendra (2022) ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIIIA SMP NU RIYADLUL QUR’AN NGAJUM PADA MASA PPKM LEVEL 2. Jurnal Education and development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, 10 (3). ISSN E.ISSN.2614-6061 P.ISSN.2527-4295

[thumbnail of ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA.pdf] Text
ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjabarkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran IPS di kelas VIIIA SMP NU Riyadlul Qur’an Ngajum pada Masa PPKM Level 2. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dan jenis deskriptif. Pengumpulan data yang dipakai ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap
muka terbatas pada mata pelajaran IPS di kelas VIIIA SMP NU Riyadlul Qur’an Ngajum pada Masa PPKM Level 2 dilaksanakan tanpa menerapkan sistem shift dan peserta didik masuk kelas dengan jumlah normal tanpa menjaga jarak antar peserta didik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terdapat pengurangan jam pembelajran serta materi disampaikan dengan cara dipadatkan. Proses pelaksanaan pembelajaran dilakukan
melalui kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembelajaran tatap muka terbatas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 05 Mar 2025 04:19
Last Modified: 05 Mar 2025 04:19
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item
View Item