ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA WHATSAPP GROUP PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTS. DARUL HIKAM BANTUR

Rustantono, Hendra and Susilowati, Susilowati (2023) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA WHATSAPP GROUP PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTS. DARUL HIKAM BANTUR. JIPSOS : Jurnal Inovasi Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1 (1). pp. 83-93. ISSN (e-ISSN. 3026-1570) (p-ISSN. 3026-2089)

[thumbnail of ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA WHATSAPP GROUP.pdf] Text
ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA WHATSAPP GROUP.pdf

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan penggunaan media whatsapp group pada
Pembelajaran IPS, pelaksanaan penggunaan media whatsapp group pada Pembelajaran IPS serta evaluasi
penggunaan media whatsapp group pada Pembelajaran IPS di MTs. Darul Hikam Bantur. Pendekatan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran IPS yang ada seperti prota, promes, RPP, dan
silabus sudah sesuai. Sedangkan untuk pelaksanaan pembelajaran IPS di MTs Darul Hikam
menggunakan metode ceramah melalui voice note. Untuk evaluasi pembelajaran di MTs Darul Hikam
Bantur guru mengevaluasi peserta didik dengan cara mengumpulkan hasil resume yang dibuat oleh
siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran IPS, Whatsapp Group
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 08 Mar 2025 01:40
Last Modified: 08 Mar 2025 01:40
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1235

Actions (login required)

View Item
View Item