Rustantono, Hendra and Ani, Hety Mustika and Rofiah, Lailatul and Al Maida, Nur (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN MEMBER FRANS STUDIO DANCE COMPANY MALANG. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial.
![[thumbnail of Turnitin PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Turnitin PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS.pdf
Download (2MB)
Abstract
Riset ini dilaksanakan untuk menguji bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepuasan anggota Frans Studio Dance Company Malang. Riset ini merupakan penelitian
kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Stuctural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial
Least Squares (PLS) 3.2. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan
skala likert dengan jumlah populasi 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan p-value 0,000 dan t-value 3,763. Nilai ini lebih besar dari t
tabel 1,960. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan p-value 0,016 dan t
value 2,408. Nilai ini lebih besar dari t-tabel 1,960. Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan dengan p-value 0,458 dan t-value 0,742. Nilai ini lebih kecil dari t-tabel 1,960.
Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan p-value 0,000 dan t-value 7,098.
Nilai ini lebih besar dari t-tabel 1,960. Variabel kepuasan anggota tidak berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan dengan p-value 0,353 dan t-value 0,930. Nilai ini lebih kecil dari t-tabel 1,960. Variabel
kualitas pelayanan belum mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan. Hal ini
menunjukkan p-value 0,373 dan t-value 0,891. Nilai ini lebih kecil dari t-tabel 1,960. Variabel harga belum
mampu meningkatkan kepuasan member terhadap loyalitas pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa p-value
0,441 dan t-value 0,770. Nilai ini lebih kecil dari t-tabel 1,960.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Member, Frans Studio Dance Company |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 08 Mar 2025 02:42 |
Last Modified: | 08 Mar 2025 02:42 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1287 |