Pemanfaatan Layanan E-Bankingoleh Nasabah Perbankan Syariah: Studi pada Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen

Saputra, Prayogi Restia (2020) Pemanfaatan Layanan E-Bankingoleh Nasabah Perbankan Syariah: Studi pada Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen. Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Malang.

[thumbnail of Pemanfaatan Layanan E-Banking oleh Nasabah Perbankan Syariah_ Studi pada Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen.pdf] Text
Pemanfaatan Layanan E-Banking oleh Nasabah Perbankan Syariah_ Studi pada Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perbankan Syariah merupakan sistem perbankan yang sedang tumbuh di Indonesia. Maka, berbagai kajian tentang bank Syariah sangat dibutuhkan sebagai dukungan kajian akademik bagi perbankan syariah. Salah satu topik yang menarik adalah kebiasaan nasabah bank syariah dalam menggunakan fasilitas berbasis teknologi informasi atau yang disebut e-Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan fasilitas e-Bankingoleh nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan dari layanan e-Bankingoleh nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Kepanjen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data primer didapatkan dari wawancara terukur terhadap 27 nasabah yang datang ke kantor bank. Penelitian ini menemukan bahwa layanan e-Bankingkurang digunakan secara maksimal oleh nasabah. Penyebabnya adalah faktor usia, faktor intensitas penggunaan layanan perbankan, serta tempat tinggal nasabah.Kata Kunci:e-Banking, bank syariah, Bank Syariah Mandiri

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Prayogi Restia Saputra
Date Deposited: 10 Mar 2025 07:53
Last Modified: 10 Mar 2025 07:53
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item
View Item