PENGARUH TAGLINE DAN JINGLE IKLAN TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS

Ismiyadi, Ana and Fanani, Abdul Fatah and Handayani, Sri and Novelia, Diela and Astutik, Wahyu Nurul Tri PENGARUH TAGLINE DAN JINGLE IKLAN TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS. Dialektika : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial, 7 (2). pp. 87-101. ISSN 2598-781X

[thumbnail of PENGARUH TAGLINE DAN JINGLE IKLAN TERHADAP.pdf] Text
PENGARUH TAGLINE DAN JINGLE IKLAN TERHADAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Tagline dan Jingle Iklan terhadap Pembentukan
Brand Awareness” (Studi pada Iklan Oreo dengan Tagline “Diputar, Dijilat, Dicelupin” dan Jingle
“Bayangkan Ku Beri Oreo” di Televisi pada mahasiswa Institut Pembangunan Airlangga Surabaya
(IPAS)). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sumber data diperoleh dari data primer
dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah 37
orang. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji
multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji F, uji t, uji koefisien korelasi
dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis statistik menjelaskan bahwa: (1) Variabel Tagline dan
Jingle secara bersama-sama berpengaruh terhadap Brand Awareness. (2) Variabel Tagline secara
parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Brand Awareness. (3) Variabel Jingle berpengaruh
signifikan terhadap Brand Awareness.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 14 Mar 2025 04:56
Last Modified: 14 Mar 2025 04:56
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1517

Actions (login required)

View Item
View Item