Firdaus, rafid (2024) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN, SANTUN DAN TOLERAN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 2-5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 2-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 6.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 6.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak tantangan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dalam memahami dan meresapi ajaran agama Islam. Dalam menghadapi berbagai dinamika sosial, kultural, dan teknologi, peran
guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi semakin krusial dalam membentuk pemahaman yang menyenangkan, santun, dan toleran terhadap ajaran Islam. Di dalam proses pembelajaran di kelas, guru agama islam adalah figur sentral dan unsur terpenting. Citra dan konsep tentang guru agama islam ini
mengalami degradasi bila dibandingkan dengan konsepnya pada masa dulu. seorang guru agama islam dulu dipandang sebagai orang yang berilmu yang arif bijaksana dan teladan bagi siswa, tapi sekarang guru agama islam dilihat
tidak lebih sebagai fungsional pendidikan yang bertugas mengajar atas dasar keilmuan, akademis dan kaku mengikuti kurikulum. Jadi faktor terpenting dari
profesi keguruan ini adalah faktor keilmuan dan akademis tertentu, padahal figure dan karakter seorang guru agama islam sebagai pendidik itu lebih banyak mewarnai akhlak dan mendewasan peserta didik dalam sekolah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pendidikan, pembelajaran menyenangkan, santun dan toleran dan SD Negeri 3 Turen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 03:40 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 03:40 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1612 |