STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN, SANTUN DAN TOLERAN

Firdaus, rafid (2024) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN, SANTUN DAN TOLERAN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 1.pdf] Text
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 2-5.pdf] Text
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 2-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 6.pdf] Text
TESIS-MAGISTER PAI-22186130048-RAFID FIRDAUS ARIFIANDA-BAB 6.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak tantangan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dalam memahami dan meresapi ajaran agama Islam. Dalam menghadapi berbagai dinamika sosial, kultural, dan teknologi, peran
guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi semakin krusial dalam membentuk pemahaman yang menyenangkan, santun, dan toleran terhadap ajaran Islam. Di dalam proses pembelajaran di kelas, guru agama islam adalah figur sentral dan unsur terpenting. Citra dan konsep tentang guru agama islam ini
mengalami degradasi bila dibandingkan dengan konsepnya pada masa dulu. seorang guru agama islam dulu dipandang sebagai orang yang berilmu yang arif bijaksana dan teladan bagi siswa, tapi sekarang guru agama islam dilihat
tidak lebih sebagai fungsional pendidikan yang bertugas mengajar atas dasar keilmuan, akademis dan kaku mengikuti kurikulum. Jadi faktor terpenting dari
profesi keguruan ini adalah faktor keilmuan dan akademis tertentu, padahal figure dan karakter seorang guru agama islam sebagai pendidik itu lebih banyak mewarnai akhlak dan mendewasan peserta didik dalam sekolah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pendidikan, pembelajaran menyenangkan, santun dan toleran dan SD Negeri 3 Turen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 23 Sep 2025 03:40
Last Modified: 23 Sep 2025 03:40
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item
View Item