SARI, DIANA PUSPITA (2024) IMPLEMENTASI NILAI PEACE EDUCATION MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK SIKAP MODERASI BERAGAMA DI MA MODERN AL RIFAIE 2 MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 1.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081098-DIANA PUSPITA SARI-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Belajar adalah pendidikan, pendidikan dalam arti luas adalah cara di mana tujuan dan kebiasaan sekelompok orang hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya. Pendidikan merupakan usaha sadar dan Education sendiri adalah
pendidikan, pendidikan dalam arti luas adalah cara di mana tujuan dan kebiasaan sekelompok orang hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti dilapangan, dalam
materi PAI di MA ini memang memiliki pelajaran pelajaran yang mengarah pada pendidikanperdamaian. Ada saja kejadian-kejadian yang menyim pang pada masa masa MA seperti bergeng-geng, bullying, dan lain sebagainya. Penyebab terjadinya konflik antar peserta didik yang terjadi di MA AL
RIFAIE 2 malang itu antara lain karena adanya perbedaan-perbedaan antar Siswa seperti adanya perbedaan pendapat antar peserta didik, adanya Perasaan dendam dalam diri siswa kepada siswa lain atau kelompok Siswa yang pernah menganiaya
dan mempermalukan dirinya. Implementasi nilai-nilai Peace Education Materi Aqidah akhlak untuk Menghilangkan konflik antar peserta didik di MA AL RIFAIE 2 berjalandengan
baik dan efektif. Faktor pendidik atau guru yang mengajar, sarana dan prasarana yang cukup memadai, kesadaran peserta didik atau warga sekolah untuk menerapkan nilai-nilai
perdamaian atau nilai positif dan menjadikannya budaya sekolah dalam berbagai kegiatan, adanya peraturan sekolah yang diadakan dengan baik, kedekatan, komunikasi dan kerja sama yang baik antar guru dengan siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pendidikan Damai, dan Aqidah Akhlak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 07:00 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 07:00 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1714 |