Erwan, Tedi (2024) PERAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENCEGAH ISLAMOPHOBIA DI LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) NGANTANG MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081027-TEDI ERWAN-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Indonesia merupakan negara multikultural terbesar di dunia yang dibuktikan dengan keberagaman mulai dari Sabang paling barat sampai ke timur Merauke, keberagaman berbagai bidang baik dari letak geografis, agama, budaya, bahasa, sosial dan masyarakat. Hal ini menjadikan Indonesia termasuk dalam jajaran negara yang kaya akan keberagaman, namun disamping itu keberagaman yang ada diakui atau tidak jika tidak dapat disikapi dengan baik dan bijaksana menjadi permasalahan yang
menimbulkan berbagai konflik, dan gesekan. Untuk mengetahui ada tidaknya dampak dari fenomena Islamophobia di Institut Agama Islam Indonesia Ngantang. Untuk mengetahui bagaimana peran pendidikan agama Islam di Institut Agama Islam Indonesia Ngantang dalam mencegah Islamophobia.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi yang bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena-fenomena yang ada, yang terjadi pada saat ini atau pada masa lalu. Penelitian ini tidak memanipulasi atau mengubah variabel independen, namun menggambarkan suatu kondisi apa adanya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran pendidikan agama islam dalam mencegah islamophobia Yang dimaksud dengan sumber data adalah subjek dimana data tersebut diperoleh, dapat merubah kitab-kitab atau sumber-sumber yang diketahui, yang dapat mendukung dalam penelitian ini, sumber data terdiri dari dua sumber.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Agama Islam, Fenomena Islamofobia |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 03:12 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 03:12 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1785 |