CEK PLAGIASI "PENGEMBANGAN MEDIA GAME LUDO DAN LINK (GAUL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR PADA ERA PANDEMI COVID-19"

Wardhani, Dyah Ayu Pramoda and Mauliddiyah, I’in Cahya (2023) CEK PLAGIASI "PENGEMBANGAN MEDIA GAME LUDO DAN LINK (GAUL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR PADA ERA PANDEMI COVID-19". FIP Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

[thumbnail of cek plagiasi PENGEMBANGAN MEDIA GAME LUDO DAN LINK (GAUL) UNTUK  MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH  DASAR PADA ERA PANDEMI COVID-19] Text (cek plagiasi PENGEMBANGAN MEDIA GAME LUDO DAN LINK (GAUL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR PADA ERA PANDEMI COVID-19)
2023_ Pengembangan Media game Ludo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peralihan pembelajaran daring kepembelajaran tatap muka terbatas mengakibatakan penurunanan hasil belajar siswa sebanyak 55%, serta menimbulkan berbagai dampak lainnya. Tujuan pembelajaran tatap muka terbatas untuk mempermudah siswa memahami pembelajaran secara tatap muka, dimana sebelumya dilakukan secara daring yang dirasa kurang efektif dalam memahami pembelajaran.. Salah satu solusi yang dapat digunakan yaitu penggunaan media pembelajaran. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Media pembelajran GAUL telah di validasi dengan mendapakan kuaifikasi sangat baik. Media GAUL telah di uji kelayakan dengan kualifikasi sangat layak. Presentase dapat meningkatkan hasil belajar sebanyak 88%, sehingga media GAUL layak serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 sekolah dasar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: WARDHANI DYAH AYU PRAMODA
Date Deposited: 23 May 2023 02:08
Last Modified: 23 May 2023 02:21
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item
View Item