Peer Review "PEMBELAJARAN PERSEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DOWNLOAD BAR PADA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR"

Oktiningrum, Wuli Peer Review "PEMBELAJARAN PERSEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DOWNLOAD BAR PADA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR". Universitas Pendidikan Indonesia.

[thumbnail of PR pembelajaran persen.pdf] Text
PR pembelajaran persen.pdf - Supplemental Material

Download (993kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V SD Negeri 179 Palembang, dengan tujuan mengetahui pemahaman siswa pada materi persen dengan menggunakan media download bar. Subjek pada penelitian ini sebanyak 28 siswa dengan kemampuan yang heterogen. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Design Research dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Penelitian ini telah memenuhi lima karakteristik RME yaitu penggunaan laptop, computer dan download di internet (using of context), gambar bar download (penggunaan model), kegiatan pada LKK (pupil’s own creations and contributions), presentasi dan diskusi kelompok (interactivity) dan masalah merubah pecahan kedalam bentuk persen (intertwining). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa telah mampu menyelesaikan soal persen dengan menggunakan media download bar.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 24 May 2023 08:37
Last Modified: 26 May 2023 07:37
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item
View Item