Achadah, Alif (2019) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP NAHDHOTUL ULAMA’ SUNAN GIRI KEPANJEN MALANG. Jurnal Darussalam : Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam, 10 (2): 9. pp. 363-374. ISSN 2549-4171
2019 Publikasi Alif Vol 10 No 2 Jurnal Darussalam - Artikel.pdf - Published Version
Download (228kB)
Abstract
Strategi motivasi dalam pembelajaran merupakan sebuah perencanaan tehadap motivasi yang berisi serangkaian kegiatan yang di rancang dan didesain secara khusus, untuk mencapai berbagai tujuan pendidikan tertentu. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan program pendidikan yang diinginkan sesuai dengan nilai- nilai pendidikan. Sehingga guru diharapkan memiliki beberapa strategi motivasi pembelajaran yang bisa menggugah siswa untuk belajar dengan nyaman, menyenangkan dan tidak monoton. Untuk mencapai tujuan agar bisa meningkatkan motivasi siswa, maka diperlukan upaya yang lebih baik dari guru dalam memilih dan menerapkan strategi motivasi, metode beserta cara belajar yang sesuai dengan kompetensi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah: a). Mendeskripsikan strategi Guru yang diterapkan dalam peningkatan motivasi dalam belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VIII di SMP NU Sunan Giri Kepanjen. b). Mendeskripsikan perubahan peningkatan motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP NU Sunan Giri Kepanjen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Alif Achadah |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:58 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:58 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/366 |