CEK PLAGIASI "EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DIRI (SELF MANAGEMENT) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK"

Suryaning, Mimin and Kholisna, Titin (2023) CEK PLAGIASI "EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DIRI (SELF MANAGEMENT) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK". Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Malang.

[thumbnail of EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DIRI (SELF MANAGEMENT) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK.pdf] Text
EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DIRI (SELF MANAGEMENT) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA SMK.pdf - Supplemental Material

Download (3MB)

Abstract

Disiplin belajar merupakan suatu sikap secara sadar mematuhi aturan yang berlaku dan mampu mengendalikan diri serta bertanggung jawab terhadap tugas yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitaspelatihan self managrment dalam meningkatkan disiplin belajar siswa. Manfaat dari penelitian ini dapat membantu siswa memiliki ketrampilan self management dan meningkatkan disiplin belajar. Dengan populasi siswa SMK Darul Hikam Banturberjumlah 12 siswadiambil sebagai peserta pelatihan. Desain penelitian mengunakan pre-eksperimen one group pre-test post-test desain. Hasil uji paired sample t-test didapat rata-rata(mean) pre-test sebesar 21,17 dan nilai rata rata (mean) post test 23,17 yang berarti terjadi peningkatan disiplin belajar siswa. Nilai Sig (2-tailed) adalah 0,004<0,05 maka disimpulkan bahwa pelatihan self management berpengaruh terhadap disiplin belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi
Depositing User: Titin Kholisna
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:29
Last Modified: 06 Jan 2024 03:23
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/392

Actions (login required)

View Item
View Item