Kholisna, Titin and Nugrahani, Rizka Febria (2023) UPAYA PEMAHAMAN GURU INKLUSI TERHADAP ASESSMEN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SEKOLAH INKLUSI DI MALANG. EDUABDIMAS : Jurnal Edukasi Pengabdian Masyarakat, 2 (3): 8. pp. 206-211. ISSN 2964-139X
10. artikel_edumas.pdf - Published Version
Download (257kB)
Abstract
Seorang guru pada pembelajaran sekolah inklusi sangat berperan untuk membantu tumbuh kembang anak yang
inklusif. Asessmen merupakan aspek penting bagi anak-anak berkebutuhan khusus guna untuk bisa memilih metode,
strategi serta penanganan secara tepat. Maka bagi guru pendamping selayaknya bisa memahami tentang asessmen
bagi anak didiknya yang berkebutuhan khusus. Tujuan utama dalam pengabdian ini adalah memberi pemahaman
kepada guru - guru inklusi tentang asessmen perilaku anak berkebutuhan khusus sehingga sekolah dapat
memberikan layanan terbaik secara tepat kepada anak didiknya. Sasaran utama dalam pengabdian ini adalah guru�guru inklusi di kepanjen Malang. Upaya untuk meningkatkan pemahaman terhadap guru-guru inklusi dilaksanakan
dengan menyelenggarakan seminar serta focus group discuss bersama-sama dengan melibatkan guru-guru serta
orang tua anak didik berkebutuhan khusus
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 06 Jan 2024 04:30 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 04:30 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/410 |