Zuhroh, Luthfiatus and Nugrahani, Rizka Febria and Anantri, Gitariya (2023) PENERAPAN METODE MONTESSORI MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AWAL ANAK USIA DINI. EDUCURIO : Education Curiosity, 1 (3): 3. pp. 697-701. ISSN 2963-0339
Bu Lutfi 1.pdf - Published Version
Download (617kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris perkembangan
kemampuan membaca awal anak usia dini kelompok A RA Tunas Mulia Dua
Malang. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah putra dan putri
kelompok A yang berjumlah 11 orang. Pengumpulan data melalui observasi,
wawancara, dan pre-test dan post-test. Hipotesis diuji menggunakan uji –t
untuk melihat perbedaan kemampuan sebelum dan sesudah diberikan flashcard
flashcards, Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan Montessori flash
playing cards memprediksi peningkatan kemampuan membaca awal anak kru A
RA Tunas Mulia 2 Malang. Kontribusi signifikan kelompok eksperimen sebesar
4,37 dan kontribusi kelompok kontrol sebesar 0,64 terhadap peningkatan
kemampuan membaca anak RA Tunas Mulia 2 Malang
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 07:28 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 07:28 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/434 |