Ilma, Siti Mafiatul (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PT AIR ASIA DI INDONESIA). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
1861201047 - Siti Mafiatul Ilma-Bab 1-2.pdf
Download (1MB)
1861201047 - Siti Mafiatul Ilma-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pada tahun 2019 Indonesia telah mengalami pandemic covid-19.
Pandemic covid memberikan dampak yang besar pada semua sektor kehidupan,
salah satunya pada sektor transportasi. Dampak dunia transportasi ini, sangat
berpengaruh karena cepatnya penularan virus, aktivitas yang dibatasi dan juga
ditambah aturan-aturan baru seperti WFH maupun social distancing, tentu saja
berakibat pada berkurangnya interaksi sosial di tengah masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas
pelayanan, persepsi harga dan keamanan terhadap kepuasaan pelanggan pada
masa pandemi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Air Asia
di Indonesia. Jumlah penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah 100
responden. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non
probability Sampling. Sumber data utama dalam penelitian ini dengan menggunakan
kuesioner. Untuk menjawab tujuan penelitian menggunakan Analisis data regresi
linier berganda.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas
pelayanan, persepsi harga dan keamanan berpengaruh signifikan untuk
meningkatkan kepuasaan pelanggan. Oleh karena itu PT Air Asia dalam
meningkatkan kepuasaan pelanggan sebaiknya mempertahankan kualitas
pelayanan, persepsi harga dan keamanan sehingga pelanggan merasa puas
dengan jasa yang didapatkannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Persepsi Harga, Keamanan, Kepuasan Pelanggan dan pandemi covid 19 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 30 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 30 May 2024 03:11 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/656 |