PENGARUH REPUTASI, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN WEB QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DI MALANG RAYA (STUDI PADA KONSUMEN PT TUREN INDAH PROPERTY)

Asror, Muhamad Khozinul (2024) PENGARUH REPUTASI, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN WEB QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DI MALANG RAYA (STUDI PADA KONSUMEN PT TUREN INDAH PROPERTY). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of 1961201005 - Muhamad Khozinul Asror-Bab 1-2.pdf] Text
1961201005 - Muhamad Khozinul Asror-Bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 1961201005 - Muhamad Khozinul Asror-Bab 3-5.pdf] Text
1961201005 - Muhamad Khozinul Asror-Bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui serta menganalisis pengaruh reputasi,
electronic word of mouth dan web quality terhadap kepercayaan konsumen di Malang Raya
pada konsumen PT. Turen Indah Property. Untuk mencapai tujuan tersebut maka
penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan 100 responden dan
kuesioner sebagai media pengumpul data utama. Regresi linier berganda dengan bantuan
program SPSS 26 for windows sebagai alat analisis. Data yang diperoleh dari hasil olah
data menunjukkan sudah valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
web quality tidak berpengaruh secara signifikan. Sedangkan, variabel reputasi dan
electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan. Secara simultan variabel
Reputasi, EWOM dan Web Quality berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan
konsumen. Dengan adanya hasil penelitian tersebut disarankan untuk konsumen PT.
Turen Indah Property agar mempertahankan atau meningkatkan reputasi dan electronic
word of mouth. Sedangkan untuk web quality lebih ditingkatkan dengan menambahkan
menu pada website lebih lengkap sehingga dengan website yang memiliki menu yang
lengkap dapat menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen. Selanjutnya, saran untuk
peneliti selanjutnya agar dapat menambah atau menggunakan variabel lain yang dapat
mempengaruhi kepercayaan konsumen yang belum diulas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Reputasi, Electronic Word of Mouth Web Quality, dan Kepercayaan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 31 May 2024 03:22
Last Modified: 31 May 2024 03:22
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item
View Item