JANNAH, REVI ULFATUL (2025) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN AKAD MUDHARABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP KEPANJEN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 1.pdf
Download (794kB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PERBANKAN SYARIAH-201864310002-REVI ULFATUL JANNAH-BAB 5.pdf
Download (522kB)
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu faktor terpenting bagi perusahaan
untuk meningkatkan penjualan dalam menghadapi persaingan yang ketat dalam
dunia perbankan. Bank Syariah Indonesia KCP Kepanjen juga menerapkan
strategi pemasaran untuk menjual produknya. Salah satu produk Bank Syariah
Indonesia KCP Kepanjen adalah tabungan mudharabah. Tabungan Mudharabah
adalah produk simpanan yang menggunakan akad mudharabah, dimana bank
bertindak sebagai pengelola dana (mudharib) untuk mengalokasikan uang dari
nasabah/pemilik (shahibul maal) untuk membiayai usaha. Selain itu, tabungan
mudharabah juga memiliki bagi hasil dan biaya administrasi yang relatif rendah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi
pemasaran produk tabungan akad mudharabah di Bank Syariah Indonesia KCP
Kepanjen. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian
ini diperoleh dari sumber data primer dan sekunder dengan teknik wawancara
dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa
strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Kepanjen
dengan menentukan strategi segmentasi, positioning, dan targeting. Adapun
penerapan dalam memasarkan produk tabungan mudharabah secara umum
menggunakan teori marketing mix empat (4P) yang meliputi produk, harga,
lokasi, promosi. Promosi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KCP Kepanjen
meliputi periklanan lewat media sosial,sebar brosur,dan informasi dari
masyarakat dan langsung dari mulut ke mulut. Dengan bauran pemasaran
Tabungan Mudharabah di harapkan masyarakat lebih mengenal produk dari
Bank Syariah Indonesia KCP Kepanjen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi , Bauran pemasaran, Produk tabungan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 11 Jan 2025 02:17 |
Last Modified: | 11 Jan 2025 02:17 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/746 |