Arifah, Ellia Ni’Matul (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DONOMULYO. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 1.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010065-ELLIA NI'MATUL ARIFAH-BAB 5.pdf
Download (592kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pandemi Covid 19 yang memberi
pengaruh di bidang pendidikan sehingga Perubahan tersebut berkaitan dengan
sistem pembelajaran yang semula tatap muka dialihkan menjadi pembelajaran jarak
jauh (daring). Namun saat pembelajaran daring masih ada siswa yang kurang aktif
dalam pembelajaran karena terkadang pembelajaran yang dilakukan oleh guru
sangat membosankan, Maka untuk mengatasi masalah tersebut peneliti
menggunakan Media quizizz untuk meningkatkan minat belajar siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui minat belajar siswa dalam
kegiatan pembelajaran pendidikan agama Islam, 2) untuk mengetahui bagaimana
pengaruh media pembelajaran aplikasi Quizizz terhadap minat belajar siswa
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan
model eksperimen. Teknik pengumpulan untuk minat belajar adalah dengan hasil
pretest dan posttest beserta angket/kuesioner. Teknik analisis data dilakukan
menggunakan SPSS 25.0 for windows dengan uji t (Independent Sample T-test)
Hasil riset memperlihatkan bahwa bahwa nilai singnifikasinya adalah 0,00
maka dari itu nilai singnifkasi < 0,05 yang artinya media pembelajaran aplikasi
Quizizz berpengaruh pada minat belajar siswa. Maka dari itu bisa dinyatakan
bahwa Quizizz (X) berpengaruh terhadap minat belajar siswa (Y).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid 19, Media Quizizz, Minat Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 03:42 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 03:42 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/918 |