PENGARUH PACKAGING, IKLAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen Parfum Axe di Kabupaten Malang)

Pratama, Deni Wahyu (2024) PENGARUH PACKAGING, IKLAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen Parfum Axe di Kabupaten Malang). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011029-DENI WAHYU PRATAMA-BAB 5.pdf

Download (939kB)

Abstract

Kosmetik merupakan kebutuhan utama manusia. Seiring perkembangan zaman manusia mulai sadar akan kebutuhan kosmetik. Dulu kosmetik hanya dipakai oleh wanita, namun kini pria juga butuh akan adanya kosmetik. Jenis kosmetik
yang sering digunakan pria adalah parfum dan bodycare. Salah satu merek parfum dan bodycare yang terkenal dan banyak dipakai oleh pria di Indonesia adalah Axe. Axe menjadi top brand pada tahun 2020-2023 kategori parfum dan
bodycare pria. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh packaging, iklan, persepsi harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada konsumen parfum Axe di Kabupaten malang. Jenis penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan kuesioner. Instrumen dalam penelitian ini diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda (uji t, uji f dan uji koefisien determinasi R2) dan analisis deskriptif yang untuk menjelaskan hasil penelitian. Penelitian ini dilakukan kepada responden yang berjumlah 118 orang konsumen Axe yang ada di Kabupaten Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa packaging dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, iklan dan persepsi harga
tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. packaging, iklan, persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen secara simultan, pengaruh variabel X terhadap variabel Y pada
penelitian ini adalah sebesar 62,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Packaging,Iklan,Loyalitas Konsumen Persepsi Harga, Kualitas Produk,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 24 Sep 2025 03:02
Last Modified: 24 Sep 2025 03:02
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item
View Item