Agustin, Divia (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN DUKUNGAN SELEBRITI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI VARIABEL KEPERCAYAAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KABUPATEN MALANG). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-21612011021-DIVIA AGUSTIN-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Media Sosial dan Dukungan Selebriti terhadap Keputusan Pembelian yang di mediasi oleh Kepercayaan. Penelitian ini menggunakan dua teori yaitu Technology Acceptance Model (TAM)
untuk menguji hubungan antara media sosial dan keputusan pembelian serta Theory of Planned Behavior (TPB) untuk menguji hubungan antara dukungan selebriti, kepercayaan, dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan metode simple random sampling dan jumlah sampel 228 responden. Adapun jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan explantory research
serta kuesioner atau pengambilan data secara langsung kepada responden melalui pengisian survey. Kemudian data tersebut dilakukan analisis dengan cara pengelompokan data sesuai klasifikasi yang dibutuhkan agar lebih mudah di analisa, kemudian dilanjutkan pengolahan data dengan menggunakan metode statistik. Adapun Analisa pada pengujian statistik menggunakan metode Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan bantuan alat berupa software SmartPLS version 4.1.0.0. Setelah dilakukan pengolahan olah data menunjukkan hasil bahwa: dukungan selebriti berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Malang.
Dukungan selebriti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kabupaten Malang. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kabupaten
Malang. Media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kabupaten Malang. Media sosial berpengaruh signifikan
terhadap kepercayaan konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Malang. Media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi variabel kepercayaan konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten
Malang. Dukungan selebriti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi variabel kepercayaan konsumen e-commerce Shopee
di Kabupaten Malang. Hasil dari penelitian ini diharapkan agar lebih cermat lagi dalam menentukan strategi pemasaran, sehingga mengefisiensi strategi yang akan dirancang ke depannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, dukungan selebriti, kepercayaan, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:04 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:04 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1648 |