Rizky, Haidir Khoirur (2024) PENGARUH BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, PSIKOLOGI, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI ERA 4.0 (Studi pada Konsumen Toko Buku Gramedia Malang). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011019-HAIDIR KHOIRUR RIZKY-BAB 5.pdf
Download (980kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen melalui faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi serta brand awareness terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan
pendekatan survei. Instrumen dalam penelitian ini diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis
regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi R2, uji F, uji t. Sampel dalam penelitian ini adalah 161 konsumen Gramedia yang ada di Malang. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan nilai adjusted R2 yang menunjukkan besarnya pengaruh variabel X ke Y sebesar 35% yang artinya perilaku konsumen melalui faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi serta brand awareness menyebabkan sebesar nilai tersebut, sisanya (100% – 35% = 65%) dapat dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan variabel budaya,
sosial, pribadi, psikologi, dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel sosial dan pribadi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan variabel budaya, psikologi dan brand awareness secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Gramedia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, Brand Awareness, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:07 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:07 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1656 |