DESINTIA, NIKEN DIKE (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN MINIMARKET (INDOMARET) DI KECAMATAN BANTUR. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-20612011095-NIKEN DIKE DESINTIA-BAB 5.pdf
Download (944kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada konsumen minimarket (Indomaret) di Kecamatan Bantur. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 169 responden yang
merupakan konsumen aktif Indomaret di wilayah tersebut. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor karena untuk mengidentifikasi dan memahami faktor-faktor yang memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku
konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian di minimarket (Indomaret) di Kecamatan Bantur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti faktor kualitas pelayanan, faktor budaya, faktor fisik, faktor ekonomi, faktor cadangan, faktor pribadi, dan juga faktor peran dan status berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Temuan
ini memberikan wawasan yang berharga bagi manajemen minimarket, terutama Indomaret, dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan menarik bagi konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini juga dapat membantu pihak terkait dalam memahami dinamika pasar di tingkat lokal, serta menyediakan dasar yang kuat untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam mengelola bisnis minimarket di wilayah Bantur dan sekitarnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Pengambilan Keputusan Pembelian, Minimarket, Indomaret, Kecamatan Bantur |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:30 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:30 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1676 |