Husnah, Jamilatul (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SISTEM PELAYANAN ONLINE (SIPEROL) MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi Kasus: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-SI-20572011004-JAMILATUL HUSNAH-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi terhadap kepuasan pengguna website sistem pelayanan online (Siperol) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten
Malang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi, sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan pengguna. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena data yang digunakan berupa bilangan dan angka. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelajar/mahasiswa yang mengajukan surat izin penelitian yang
menggunakan website sistem pelayanan online (Siperol) di Kesbangpol Kabupaten Malang. Teknik pengambilan datanya menggunakan rumus slovin. Berdasarkan metode tersebut, jumlah pengguna website Siperol yang digunakan sebanyak 100
responden dengan 80 sampel. Hipotesis yang diuji menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan alat bantu SPSS versi 26. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa 1) kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pengguna (0,082 > 0,05); 2) kualitas layanan interaksi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (0,000 < 0,05). Hasil uji simultan diperoleh
Fhitung 88,101 > Ftabel 3,12 menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, variabel
yang paling dominan yaitu variabel kualitas layanan interaksi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Interaksi, Webqual 4.0 |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 03:08 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 03:08 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1894 |