PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BELANJA ONLINE (E-COMMERCE) SHOPEE

Lomanto, Resta Intan Maharani (2025) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BELANJA ONLINE (E-COMMERCE) SHOPEE. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-SI-1757201007-RESTA INTAN MAHARANI LOMANTO-BAB 5.pdf

Download (395kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas
Informasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Belanja
Online (E-commerce) Shopee.
Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan
menggunakan model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean diperbarui
(2003). Objek dari penelitian adalah Aplikasi E-commerce Shopee, dan subjek dari
penelitian ini adalah pengguna aktif Shopee di wilayah Kabupaten Malang yang telah
melakukan uji coba Shopee dengan jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Uji
validitas dilakukan dengan metode product moment. Uji reliabilitas menggunakan
rumus alpha. Pengujian hipotesis digunakan dengan teknik korelasi product moment
menggunakan bantuan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas sistem
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas
informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan
pengguna. Variabel kualitas informasi merupakan variabel yang berpengaruh dominan
terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, e commerce, shopee
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Psikologi > Psikologi
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 13 Jan 2025 04:00
Last Modified: 13 Jan 2025 04:00
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item
View Item