Mutholib, Abdul (2025) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH AR-RIDLO KECAMATAN KALIPARE KAB. MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 1.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010176-ABDUL MUTHOLIB-BAB 5.pdf
Download (883kB)
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang pada kedisplinan siswa Madrasah Aliyah
Ar-Ridlo dalam upaya peningkatan kedisiplinan. Hal ini memliki beberapa faktor
yang dapat berpengaruh langsung dalam upaya peningkatan kedisiplinan.
Diantaranya lingkungan tempat tinggal, perlakuan orang tua terhadap anak dan
kepedulian madrasah terhadap perkembangan siswa. Untuk itu, peneliti melakukan
riset hal hal yang dapat meningkatkan kesadaran setiap siswa untuk menjadi pribadi
yang lebih baik.
Penelitan kali ini menggunakan metode kualitatif yang merujuk pada
lingkungan madrasah dan kepedulian madrasah terhadap siswa. Bertujuan untuk
meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai kegiatan belajar sampai kegiatan
ekstrakurikuler. Instrumen yang digunakan oleh peneliti yakni observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Dilakukan untuk mengetahui faktor yang
menghambat upaya kedisiplinan siswa.
Setelah dilakukan penelitian, perkembangan siswa di Madrasah Aliyah Ar
Ridlo kedisiplinan dan kemandirian siswa berubah menjadi lebih baik dari segi
keaktitifan didalam kelas, adab terhadap guru, dan cekatan dalam kegaiatan yang
diadakan Mahad untuk yang tinggal dilingkungan Mahad.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 03:29 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 03:29 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/895 |