KARIMAH, HIKMATUL (2025) METODE PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN PADA SISWA KELAS VIII DI MTs MIFTAHUL HUDA TUREN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010121-HIKMATUL KARIMAH-BAB 5.pdf
Download (345kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Metode Program
Tahfidzul Qur`an Pada Siswa Kelas VIII di MTs Miftahul Huda Turen. Dimana
pada saat ini pembelajaran tahfidzul qur`an yang terkait dengan minat, kemauan,
tidak sedikit siswa yang memiliki niat, semanagat kuat dari dirinya sendiri untuk
menghafal Al-Qur`an, Akan tetapi tidak sedikit pula para siswa yang gagal dalam
menghafal Al-Qur`an. Maka dari itu penulis ingin mengetahui bagaimana para
siswa dapat menghafal Al-Qur`an dengan baik dan benar sesuai tajwid, fashohah,
dan kelancaran.
Adapun fokus penelitian ini adalah: Metode apa kah yang digunakan
dalam program Tahfidzul Qur`an Pada Siswa Kelas VIII di MTs Miftahul Huda
Turen? Bagaimanakah Keberhasilan Metode Program Tahfidzul Qur`an Pada
Siswa Kelas VIII di MTs Miftahul Huda Turen? Dan Apa Sajakah Faktor
Pendukung dan Penghambat Program Tahfidzul Qur`an Pada Siswa Kelas VIII di
MTs Miftahul Huda Turen.
Metode yang digunakan untuk proses penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan melakukan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang
diperoleh berupa kata- kata tertulis, ucapan lisan, dan bentuk perilaku yang
didapatkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dalam
penelitian ini dilakukan terhadap kepala sekolah, guru pengelola tahfidz, ustadzah
tahfidz, dan siswa kelas VIII.
Berdasarkan hasil temuan yang sudah peneliti lakukan, Program tahfidz
yang sudah diterapkan di MTs Miftahul Huda Turen menggunakan beberapa
metode, yaitu metode wahdah, metode kitabah, metode sima`i, metode AnNasr,
metode talaqqi, metode talqin, metode taqrir.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Tahfidzul Qur`an |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 03:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 03:52 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/932 |