Afiani, Riris (2025) HUBUNGAN ANTARA PENDAMPINGAN ORANG TUA DALAM KEGIATAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4A MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HUDA MULYOREJO KECAMATAN SUKUN KOTA MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-2018642600050-RIRIS AFIANI-BAB 5.pdf
Download (646kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan hasil belajar peserta didik
MI Nurul Huda Mulyorejo. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan
beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut antara lain: 1) pengaruh
pendampingan orang tua, 2) pembelajaran pada masa pandemi 3) kurangnya
antusias peserta didik dalam pembelajaran
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah hubunga antara
pendampingan orang tu dalam kegiatan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa
kelas 4A MI Nurul Huda Mulyorejo?. Sedangkan tujuannya untuk mengetahui
pengaruh hubungan antara pendampingan orang tua dalam kegiatan belajar siswa
terhadap hasil belajar siswa Kelas 4A MI Nurul Huda Mulyorejo.
Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode kuantitatif.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data
menggunakan teknis TSR.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pendampingan orang tua
dalam kegiatan belajar siswa dapat mempengaruhi hasil belajar siswa kelas 4A
Madrasah Ibtidaiyah Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang. Hal ini terbukti
dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil yang di cari hubungan antara
pendampingan orang tua dalam kegiatan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa
MI Nurul Huda yaitu (r =
). Hal ini menunjukkan terdapat korelasi antara
pendapingan orang tua dalam kegiatan belajar terhadap hasil belajar siswa, karena
mendekati.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendampingan orang tua, kegiatan belajar siswa, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 02:01 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 02:01 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/984 |