IMPLEMENTASI ISLAMIC BRANDING PADA TINGKAT KEPERCAYAAN NASABAH DI BMT UGT NUSANTARA CABANG SUMBERMANJING WETAN (STUDI PADA PRODUK SIMPANAN MDA BERJANGKA)

AMALIA, DEFA ANANDA NUR (2024) IMPLEMENTASI ISLAMIC BRANDING PADA TINGKAT KEPERCAYAAN NASABAH DI BMT UGT NUSANTARA CABANG SUMBERMANJING WETAN (STUDI PADA PRODUK SIMPANAN MDA BERJANGKA). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-EKONOMI SYARIAH-DEFA ANANDA NUR AMALIA-20602021008-BAB 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Islamic Branding yaitu menggunakan label islam sebagai identitas produk baik dari segi nama yang mengarah pada unsur islam yang berupa label halal guna mendapatkan nasabah muslim dan menjaga kepercayaan nasabah dalam lembaga keuangan Syariah. Permasalahan ini merujuk bagaimana
kepercayaan nasabah akibat islamic branding, bagaimana implementasi islamic branding terhadap kepercayaan nasabah produk MDA berjangka di BMT UGT Nusantara Cabang Sumbermanjing Wetan . Untuk memperoleh
hasil penelitian, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pedoman wawancara yang telah disusun oleh peneliti. Pada penelitian ini melibatkan Kepala cabang,kepala operasional, kasir, dan
nasabah umum juga nasabah pada produk MDA berjangka sebagai data primer yang diperoleh. Sedangkan data pendukung yang diperoleh berdasarkan analisa pribadi dari peneliti selama penelitian dan juga praktek kerja lapangan yang dilaksanakan di BMT UGT Nusantara Cabang Sumbermanjing Wetan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa islamic branding sangat by origin dan by complience efektif untuk saat ini dalam
membangun kepercayaan nasabah utamanya pada produk mda berjangka. Penerapan islamic branding pada BMT UGT Nusantara Cabang Sumbermanjing Wetan meliputi pemahaman nilai-nilai islam karyawan, penyusunan identitas brand yang mencerminkan keislaman, produk dan layanan sesuai ketentuan syariah,menjaga integritas,loyalitas karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 22 Sep 2025 06:37
Last Modified: 22 Sep 2025 06:37
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1540

Actions (login required)

View Item
View Item