REZA, SULTAN RIFQI (2024) ANALISIS KUALITAS PENDIDIKAN DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ORANG TUA DALAM MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI MI AL-HIDAYAH KASEMBON. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 2-5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 2-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 6.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-MAGISTER PAI-22186130058-SULTAN RIFQI REZA-BAB 6.pdf
Download (973kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana Analisis Kualitas Pendidikan Dan Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Orang Tua Dalam Menyekolahkan Anaknya Di MI Al-Hidayah Kasembon. Adapun penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang lebih memilih
menyekolahkan anaknya ke MI Al-Hidayah Kasembon dari pada menyekolahkan anaknya ke Madrasah atau sekolah dasar lain yang ada di desa Kasembon. Sedangkan fokus dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas
pendidikan yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Kasembon dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan orang tua dalam menyekolahkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Kasembon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan bersifat
deskriptif yang dimana peneliti akan mencari dan mengumpulkan data dengan melakukan observasi terlebih dahulu kemudian melakukan wawancara kepada pihak yang terkait dan setelah data terkumpul baru lah peneliti akan menganalisis
data dan menarasikannya dalam bentuk teks sehingga pembaca akan lebih mudah dalam memahaminya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sekolah sangat berpengaruh terhadap pandangan masyarakat, termasuk tersedianya kualitas tenaga pengajar yang baik, kemudian tersedianya sarana prasarana yang baik, dan tersedianya dukungan masyarakat dan pemerintah dalam perbaikan dan pengembangan kualitas madrasah, sehingga apabila kualitas sekolah tidak
diperbaiki atau dikembangkan maka masyarakat juga akan enggan untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut dan akibatnya jika tidak ada yang mau menyekolahkan anaknya ke madrasah tersebut maka madrasah akan kehabisan murid sehingga madrasah terpaksa harus gulung tikar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pendidikan, Kepuasan, Pandangan Masyarakat, Minat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 03:42 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 03:42 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1618 |