Alifa, Rita Nur (2024) EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING TERHADAP PENJUALAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH MENGGUNAKAN PLATFORM MBIZZMARKET (STUDI PADA PT. AIRAFOOD SEJAHTERA BERSAMA KABUPATEN MALANG). Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-MANAJEMEN-1961201072-RITA NUR ALIFA-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini sesuai dengan kerangka pikir di era digital dipengaruhi oleh kemajuan teknologi penjualan melalui digital marketing di era sekarang sangat membantu para pelau UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam pemasaran produknya dan juga membantu para calon konsumen untuk berbelanja secara praktis melalui platform-platform online. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa efektif pemasaran melalui digital marketing terhadap penjualan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) menggunakan platform mbizzmarket. pada PT. Airafood Sejahtera Bersama Kabupaten Malang apakah perbandingan
sesudah menggunakan platform mbizzmarket penjualan produk pada PT. Airafood Sejahtera Bersama apakah laba semakin meningkat dan calon konsumen semakin menambah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif sehingga data yang dikumpulkan dengan cara melakukan
observasi lapangan dan wawancara kepada informan yaitu owner PT. Airafood Sejahtera Bersama Kabupaten Malang serta dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi responden dari variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penjualan pada PT. Airafood Sejahtera bersama setelah menggunakan platform mbizzmarket pada penjualan online
laba semakin meningkat, calon konsumen semakin bertambah dan dengan mudah menjangkau pangsa pasar secara online.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Digital Marketing, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:34 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:34 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1686 |