Firmansyah, Rizki (2024) IMPLEMENTASI METODE INTERAKTIF DALAM MEMBANGUN KEPRIBADIAAN SISWA DI SMK ASY-SYAFI’IYYAH AT-TIJANIYYAH PAKISAJI KEBONAGUNG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-20862081015-RIZKI FIRMANSYAH-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kepribadian siswa di SMK Asy syafi’iyyah At-Tijaniyyah Pakisaji Kebonagung. Banyak faktor yang peneliti temui dalam proses
pembelajaran yang mempengaruhi kepribadian siswa seperti: 1)masih ada siswa yang sulit untuk menghafal pembelajaran, ada juga siswa yang sulit untuk bersosialisasi dan berkompromi terhadap teman sekelas pada saat proses pembelajaran berlangsung.2.) Model pembelajaran yang
cenderung membosankan,3) Kondisi siswa dan situasi kelas yang kurang kondusif. Maka untuk mengatasi masalah tersebut peneliti menerapkan Metode Interaktif Dalam Membangun
Kepribadian Siswa Rumusan masalah bagaimana kepribadian siswa di smk asyafi’iyyah at-tijaniyah kebonangung pakisaji,bagaimana metode interaktif bagi siswa di SMK Asy syafi’iyah attijaniyah kebonagung pakisaji dan Apa saja faktor –faktor pendukung dan penghambat dalam
implementasi metode interaktif dalam membangun kepribadian siswa Tujuan penelitian ini untuk mengetahui metode interaktif bagi siswa di SMK Asy syafi’iyah at- tijaniyah kebonagung,pakisaji,Untuk mengetahui kepribadian siswa di SMK Asy syafi’iyah at-tijaniyah kebonagung,pakisaji dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi metode interaktif dalam membangun kepribadian siswa di SMK Asy syafi’iyah at-tijaniyahkebonagung,pakisaji. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, Adapun jenis data yang dipergunakan yaitu data primer dan sekunder dan Teknik pengumpulan data menggunakan observasi (pengamatan), interview (wawancara), dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penting bagi pendidik untuk memahami karakteristik individual siswa dan memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan, gaya belajar, dan minat mereka. Metode pembelajaran interaktif seperti diskusi kelompok, simulasi sederhana, dan game- based learning, , pembelajaran Kooperatif dan Role playing
dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan memfasilitasi pembelajaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi metode interaktif ,membangun kepribadian siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 03:04 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 03:04 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1773 |