STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-AZIZ DAMPIT

Muawanah, Ulfatul (2024) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-AZIZ DAMPIT. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081087-ULFATUL MU'AWANAH-BAB 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi (globalisasi) di Negara Indonesia berkembang begitu pesat. Pengembangan teknologi informasi pada hakikatnya bagai pedang bermata dua dimana satu sisi memberi formula positif dengan mempermudah untuk berinteraksi. Pendidikan juga harus mengatasi dampak negatif pada siswa agar tidak terjerumus dalam jurang keburukan. Adapun yang menjadi fokus penelitian dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kedisiplinan belajar siswa MTS Al-Aziz Dampit. (2) Apa saja
strategi guru dalam meningkatakan kedisiplinan belajar siswa MTS Al Aziz Dampit. (3) Apa saja problematika yang dihadapi guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa MTS Al-Aziz Dampit. Didalam penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kedisiplinan belajar siswa MTS Al-Aziz Dampit. (2) bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di MTS Al-Aziz Dampit. (3) bertujuan untuk mengetahui problematika yang dihadapi guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di MTS Al-Aziz Dampit. penelitian ini disusun menggunakan metode penelitan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan di dalam dalam penelitian ini,meliputi: hasil observasi, hasil wawancara peneliti dengan informasi
yang ada di Madrasah Tsamawiyah, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa uraian dan gambaran data-data yang terkumpul secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Aziz sangat memprihatinkan apalagi pada waktu pembelajaran didalam kelas, Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Aziz Dampit melalui (1) pembinaan program Kesiswaan (MOS), (2) Pembinaan siswa
melalui program unggulan, Pembinaan melalui ekstrakulikuler. Problem problemmatika di Madrasah Tsanawiyah Al-Aziz Dampit meliputi :(1) pada waktu pelajaran siswa di Madrasah Tsanawiyah tidur didalam kelas. (2) pada waktu ada PR siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Aziz tidak mengerjakan PR dan apabila di kasih tugas oleh guru di dalam kelas tugas
tersebut tidak di kerjakan oleh sebagian siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Startegi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:12
Last Modified: 25 Sep 2025 03:12
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item
View Item