PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN GURU DAN SISWA DI MI MAMBAUL ULUM GUMUKMAS, BANTUR

Uswatun, Hasanah (2024) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN GURU DAN SISWA DI MI MAMBAUL ULUM GUMUKMAS, BANTUR. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-20862081110-USWATUN HASANAH-BAB 5.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kedisiplinan yang harus dibentuk dan ditanamkan oleh dewan guru beserta para peserta didik di MI Mambaul Ulum
Gumukmas, Bantur dengan mentaati tata tertib yang ada di lembaga tersebut serta faktor apa saja yang menjadi penghambat kepala sekolah dalam membentuk kedisiplinan guru
dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur.
Adapun fokus penelitian ini adalah : (1). Bagaimana kedisiplinan guru dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur. (2). Bagaimana peran kepala sekolah dalam
membentuk kedisiplinan guru dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur. (3). Apa faktor penghambat kepala sekolah dalam membentuk kedisiplinan guru dan siswa di
MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur. Adapun tujuan penelitian ini adalah : (1). Untuk mengetahui kedisiplinan guru
dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur. (2). Untuk mengetahui peran kepala sekolah dalam membentuk kedisiplinan guru dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur. (3). Untuk mengetahui faktor penghambat kepala sekolah dalam
membentuk kedisiplinan guru dan siswa di MI Mambaul Ulum Gumukmas, Bantur Adapun desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan guru dan siswa di MI Mambaul Ulum kurang serta peran kepala sekolah dalam membentuk kedisiplinan guru dan siswa dengan cara menasehati,memotivasi serta memberikan contoh terhadap
bawahannya dan yang menjadi faktor penghambat kepala sekolah yaitu adanya guru yang mengentengkan tanggung jawabnya dan siswa yang sering melanggar peraturan sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah dalam Membentuk Kedisiplinan, Guru dan Murid
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:19
Last Modified: 25 Sep 2025 03:19
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item
View Item