UMMAH, SA’ADATUL (2024) PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK PADA MATERI PERTUMBUHAN HEWAN MATA PELAJARAN IPAS SISWA KELAS 4 DI SDI RIYADLUL MUB’TADIIN TUREN MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PGMI-20862321043-SA'ADATUL UMMAH-BAB 5.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi pengembangan media Pop Up Book bertujuan untuk menungkat kan pembelajaran IPAS, khususnya pada materi pertumbuhan hewan bagi siswa kelas empat, dengan harapan menciptakan media pembelajran yang inovatif dan menduukung efektivitas guru dalam proses
pembelajran. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimana kelayakan pengembangan media Pop up Book materi IPAS pada siswa kelas 4 di SDI Riyadlul Mub’tadiin Turen Malang?. Bagaimana efektivitas media Pop up Book pada siswa
kelas 4 di SDI Riyadlul Mub’tadiin Turen Malang dalam proses pembelajaran?.Sedangkan tujuannya untuk mengetahui kelayakan pengembangan media Pop up Book materi IPAS pada siswa kelas 4 di SDI Riyadlul Mub’tadiin Turen Malang, dan utuk mengetahui efektivitas media Pop up Book pada siswa kelas 4 di SDI Riyadlul Mub’tadiin Turen Malang dalam proses pembelajaran Jenis penelitian yang digunakan adalah Pengembangan Atau Research And Development (R&D) dengan menggunakan prosedur pengembangan Borg dan Gall, yang terdiri sepuluh tahap namun peneliti hanya mengambil tujuh tahap yaitu dengan langkah berikut: 1) pengumpulan data, 2) perencanaan, 3) pengembangan draft produk, 4) uji coba lapangan, 5) penyempurnaan produk awal, 6) uji coba
lapangan, 7) mempurnakan produk hasil uji lapangan.
Hasil penelitian ini menunjukkan Kelayakan media pembelajaran Pop Up Book berdasarkan hasil validasi penilaian ahli materi yang diperoleh adalah 100%.
Sedangkan hasil penilaian ahli media Pop Up Book memperoleh 96,25%. Dari perolehan skor tersebut apabila dilihat dari table kreteria kevalidan maka media Pop Up Book masuk dalam kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pop Up Book , Pertumbuhan Hewan dan hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 04:03 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 04:03 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/1843 |