IMPLEMENTASI MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH MAMBAUL ULUM BANJAREJO

Yaqin, Ahmad Ainul (2025) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH MAMBAUL ULUM BANJAREJO. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 1.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010067-AHMAD AINUL YAQIN-BAB 5.pdf

Download (102kB)

Abstract

Perkembangan dunia pendidikan dewasa ini, semakin membutuhkan
manajemen atau pengelolaan yang baik, karena boleh dikatakan bahwa krisis
pendidikan yang kita hadapi dewasa ini berkisar pada masalah krisis manajamen.
Demikian juga dalam hal pendidikan yang berada di madrasah Aliyah sangat
diperlukan adanya penanganan yang serius baik dari segi ketepatan metode
pembelajaran atau sistem, peneliti berusaha mengadakan penelitian dengan judul
“Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di
Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Banjarejo”.
Penelitian ini memfokuskan pada Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam
Meningkatkan Kedisiplinan Siswa, Bagaimana Kedisiplinan Siswa dan Apa Saja
Faktor-Faktor Penghambat Dan Pendukung Implementasi Manejemen Kesiswaan
Di MA Mambaul Ulum Banjarejo
Upaya pengkajian ini bertujuan; 1) mengetahui bagaimana Implementasi
Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Mambaul
Ulum Banjarejo, 2), mengetahui Bagaimana Kedisiplinan Siswa di MA Mambaul
Ulum. 3) Apa Saja Faktor-Faktor Penghambat Dan Pendukung Implementasi
Manejemen Kesiswaan Di MA Mambaul Ulum Banjarejo
Untuk mencapai tujuan diatas, ada dua pendekatan yang peneliti gunakan, yaitu
pendekan kualitatif. Dalam rangka pengumpulan data yang dibutuhkan dalam
penelitian, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Untuk menganalisa data yang terkumpul peneliti melakukan interpretasi, karena
penelitian ini termasuk penelitian deskriptif.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Terlaksananya kegiatan juga
berkaitan dengan kedisiplinan siswa sehingga dalam melakukan kegiatan siswa harus
berpartisipasi
dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah disusun oleh pihak
madrasah dan dengan adanya tata tertib di madrasah dapat menjadikan siswa bisa
disiplin dengan baik sehinggga kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, manajemen dan kedisiplinan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 26 Feb 2025 03:31
Last Modified: 26 Feb 2025 03:31
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item
View Item