MAHMUDAH, AMIROTUL (2025) UPAYA GURU DALAM PENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS BABUSSALAM BANJAREJO PAGELARAN MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 1.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 2-4.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (462kB)
![[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 5.pdf]](http://repository.uniramalang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-PAI-201864010141-AMIROTUL MAHMUDAH-BAB 5.pdf
Download (281kB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik ,
Permasalahan yang sering di jumpai dalam pengajaran khususnya pengajaran
agama Islam adalah bagaimana cara menyajikan materi kepada siswa secara baik
sehingga diperoleh hasil yang efektif dan efisien, disamping masalahlainnya yang
sering didapati adalah kurangnya perhatian guru agama terhadap meningkatkan
prestasi belajar peserta didik.
Pada hakikatnya proses belajar mengajar adalah proses komunikasi,yang
didukung oleh media pembelajaran baik itu berupa alat belajar, infrastruktur
berupa gedung sekolah maupun sarana danp rasarana yang lain. Untuk dapat
membuat anak berminat dalam belajarnya, maka bagi seorang guru dapat
memanfaatkan proses belajar mengajar dengan berbagai metode atau cara yang
efektif.
Adapun rumusan masalah penilitian ini adalah (1) Bagaimana kualitas
pembelajaran fiqih di MTS Babussalam (2) Apa saja upaya guru dalam
peningkatan kualitas pembelajaran fiqih di MTS Babussalam (3) Apa saja faktor
faktor yang memepnagaruhi peningkatan kualitas pembelajaran fiqih di MTS
Babussalam
Jenis penilitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif,
dengan jenis penelitia lapangan Teknik analisis data menggunakan Teknik
analisis data deskripsi kualitatif dengan Langkah mengumpulkan data, penyajian
data, menarik kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penililitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya beberapa upaya
guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran peserta didik. Yang mana
beberapa upaya tersebut dapat merubah kegiatan belajar mengajar sehingga
peserta didik bisa lebih memperhatikan dan lebih semangat dalam mengikuti
kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya Guru, Kualitas Pembelajaran Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Library |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 03:36 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 03:36 |
URI: | http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/908 |